Senin, 19 Oktober 2009

Info ITN Malang

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang merupakan institusi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi khusus di bidang teknologi. Pada awalnya ITN bernama Akademi Teknik Nasional (ATN) Malang yang didirikan pada tanggal 4 Januari 1969. Dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap ATN, maka pada tahun 1981 berubah nama menjadi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Hingga saat ini, ITN Malang telah meluluskan sekitar 24.000 Alumni yang sedang berkarya dan tersebar di 33 Provinsi dan Negara Timor Leste. Beberapa alumni sedang bekerja di Oman, Inggris, Vietnam, Thailand, Singapore dan Malaysia. Daerah-daerah yang menjadi basis Alumni dengan posisi-posisi strategis antara lain, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat dan sebagian Sumatera.

ITN memiliki 2 lokasi Kampus, yaitu Kampus I di Jl. Bendungan Sigura-gura No. 2 dan Kampus II di Jl. Raya Karanglo Km 2. Kedua Kampus berjarak sekitar 7 km dan terletak di Kotamadya Malang.

ITN Malang memiliki dua Fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) serta satu Program Pascasarjana (PPs).

Fakultas Teknologi Industri (FTI) membawahi 8 Jurusan/Program Studi, yaitu:

1. Teknik Mesin (S-1)
2. Teknik Elektro (S-1)
* Konsentrasi Teknik Energi Elektrik
* Konsentrasi Teknik Elektronika
* Konsentrasi Teknik Komputer
* Konsentrasi Teknik Telekomunikasi
3. Teknik Industri (S-1)
* Teknik Industri
* Teknik dan Manajemen Tekstil
4. Teknik Kimia (S-1)
* Teknik Kimia
* Teknik Gula dan Pangan
5. Teknik Informatika (S-1)
6. Teknik Mesin Diploma (D-3)
7. Teknik Elektro Diploma (D-3)
* Teknik Energi Elektrik
* Teknik Elektronika
* Teknik Komputer
8. Teknik Industri Diploma (D-3)
* Teknik Desain Produk

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) membawahi 8 Jurusan/Program Studi, yaitu:

1. Teknik Sipil (S-1)
* Teknik Sipil
* Teknik Sumber Daya Air (SDA/Pengairan)
2. Arsitektur (S-1)
3. Perencanaan Wilayah dan Kota (S-1)
4. Teknik Geodesi (S-1)
5. Teknik Lingkungan (S-1)
6. Teknik Konstruksi Gedung Diploma (D-3)

Program Pascasarjana (PPs), Magister Teknik, mempunyai 2 Jurusan/Program, yaitu:

1. Jurusan Teknik Sipil, konsentrasi Manajemen Konstruksi
2. Jurusan Teknik Industri, konsentrasi Manajemen Industri

Jurusan/Program Studi di lingkungan ITN Malang untuk jenjang Strata 1 (S-1) menempuh 144 sks yang dilaksanakan dalam waktu 8 (delapan) semester atau 4 (empat) tahun. Jumlah sks yang ditawarkan setiap semester berkisar antara 18 - 20 sks, dan maksimal 24 sks per semester bagi mahasiswa yang mendapatkan indeks prestasi (IP) diatas 3.0.

Sedangkan untuk jenjang Diploma 3 menempuh 110 sks yang dapat dilaksanakan dalam kurun waktu 6 (enam) semester atau 3 (tiga) tahun. Jumlah sks yang ditawarkan setiap semester berkisar antara 18 - 20 sks, dan maksimal 24 sks per semester bagi mahasiswa yang mendapatkan indeks prestasi (IP) diatas 3.0.

Untuk program Pascasarjana Magister Teknik (S-2), menempuh 38 sks yang dapat diselesaikan dalam waktu 4 (empat) semester atau 2 (dua) tahun.

Para mahasiwa menyelesaikan 144 sks tersebut sudah termasuk sks matakuliah, sks praktikum, tugas-tugas, studio, seminar, kerja prakter, tugas akhir, skripsi, yang diharapkan diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan pada masing-masing Jurusan/Program Studi.

Semua Jurusan/Program Studi di lingkungan ITN Malang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Sarana pendukung pembelajaran sangat memadai, mulai dari fasilitas gedung dengan ruangan kuliah yang sangat representatif. Ruang Auditorium, ruang Amphi yang dilengkapi dengan sarana multimedia sering digunakan untuk seminar nasional dan internasional, disamping digunakan oleh para dosen dengan pembelajaran menggunakan peralatan mutimedia.

Laboratorium dilengkapi dengan peralatan-peralatan yang cukup modern untuk mendukung teori-teori yang diberikan di kelas.

2 Comentários:

proaplikasi mengatakan...

Terima kasih sharing/ infonya sangat membantu & bagi yg membutuhkan source code Fuzzy Sugeno, dipersilahkan ke
http://proaplikasi.com/?1._Source_Code_Aplikasi_Fuzzy_Sugeno

shaddaez mengatakan...

about his hair toppers,costume wigs,cheap wigs human hair,wigs for women,hair extensions,costume wigs,wigs for women,hair pieces for women,wigs click for more info

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO