Senin, 19 Oktober 2009

Sistem Pendidikan ITN Malang

Sistem Pendidikan di Institut Teknologi Nasional Malang terdiri dari tiga jenjang, yaitu:

1. Diploma atau Diploma Tiga (D-3) yang dirancang selesai dalam waktu 3 (tiga) tahun atau 6 (enam ) semester dengan beban studi sebesar 110 sks. Lulusan Diploma Tiga mendapat gelar Ahli Madya Teknik (A.Md).
2. Sarjana atau Strata-1 (S-1) yang dirancang selesai dalam waktu 4 (empat) tahun atau 8 (delapan) semester dengan beban studi 144 sks. Lulusan Strata-1 mendapat gelar Sarjana Teknik (ST).
3. Magister atau Strata-2 (S-2) yang dirancang selesai dalam waktu 2 (dua) tahun atau 4 (empat) semester dengan beban studi sebesar 38 sks. Lulusan Strata-2 mendapat gelar Magister Teknik (MT).

Beberapa Jurusan/ Program studi menyelenggarakan pendidikan singkat di bidang IT dengan sertifikasi internasional seperti CISCO Networking Academy seperti CCNA (Cisco Certified Networking Academy), CCNA-1, CCNA-2, CCNA-3 dan CCNA-4. Pelaksanaan program CISCO ini atas kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Pada tahun 2007, ITN Malang mendapatkan Hibah K-1 TIK dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk membangun jaringan komputer antar perguruan tinggi, INHERENT (Indonesia Higher Education Network), yang tujuan utamanya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menunjang kegiatan tridarma serta pengelolaan perguruan tinggi. Faslitas INHERENT juga dimanfaatkan untuk keperluan pembelajaran jarak jauh (distance learning), khususnya berbasis TIK (e-learning) atau perkuliahan jarak jauh (tele-teaching) dengan memanfaatkan fasilitas vidio-conference atau vidio-streaming. "Unit INHERENT ITN Malang" terus terlibat aktif dalam pelaksanaan vidio-conference yang diselenggarakan oleh DIKTI atau dengan perguruan tinggi lain.

Tinggalkan Komentar Bos....! OK...terserah isi apa, isi uang juga gak papa..!

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO